Selasa, 21 Juni 2016

Perlengkapan Mendaki Gunung Untuk Wanita

Perlengkapan Mendaki Gunung Untuk Wanita - Pada kesempatan kali ini saya akan membagikan informasi mengenai perlengkapan mendaki gunung terutama bagi wanita. Sebagaimana kita ketahui saat ini kegiatan mendaki gunung semakin banyak peminatnya, tak hanya kaum laki laki saja, kini wanita pun juga banyak yang mulai menyukai hobi mendaki gunung. Bagi anda yang wanita maka anda perlu menyiapkan perlengkapan untuk mendaki, diantaranya adalah sebagai berikut :

1. Persiapan Fisik minimal seminggu sebelum berangkat rajin Olah raga ringan 

Bila anda seorang wanita hendak melakukan pendakian gunung maka alangkah baiknya anda mempersiapkan fisik anda minimal seminggu sebelum mendaki anda rajin berolah raga, hal itu mempunyai tujuan diantaranya supaya otot otot tidak tegang nantinya pas mendaki gunung, anda bisa melakukan senam, jogging, maupun berenang untuk menguatkan nafas supaya lebih panjang nafasnya pada saat nanti berada di dataran tinggi di gunung.Dengan nafas yang panjang maka kita akan tidak mudah lelah dan juga stamina tetap kuat.

2. Bawa tisu basah dan tisu kering 
Kita tidak bisa memastikan ada dan tersedia air ketika berada di atas gunung, oleh karena itu bawalah persediaan tisu basah dan tisu kering untuk keperluan bersih bersih badan, seperti minyak, debu, keringat pasti kita alami ketika mendaki dan itu semua akan bisa terselesaikan ketika anda membawa tisu basah dan kering untuk membersihkannya.

3. Pakai Pakaian mendaki yang menyerap keringat

Pada waktu anda melakukan perjalanan awal mendaki biasanya anda akan merasakan suhu lingkungan yang dingin sehingga anda cenderung memakai jaket biar ga kedinginan, namun kita juga kadang akan merasakan gerah seiring dengan lamanya perjalanan, jika anda memakai baju yang tipis maka hal itu tidak tepat karena dapat mengakibatkan masuk angin, oleh karena itu hendaknya anda menggunakan pakaian khusus untuk mendaki yang tidak terlalu tipis dan juga tidak terlalu tebal.

4. Bawalah Deodorant untuk menghindari bau badan tak sedap.
Jangan sampai teman sesama mendaki merasakan bau badan tak sedap dari kamu ketika perjalanan mendaki, oleh karena itu jangan lupa membawa deodorant. Jika perjalan mendaki membutuhkan waktu yang lama maka gunakan deodorangt ini ketika pagi sehabis membersihkan badan, hindari menggunakan deodorant ketika kondisi badan anda sedang berkeringat. Cara membersihkannya pertama dengan membersihkan ketiak terlebih dahulu dengan tisu basah, kemudian tunggu dulu sampai kering, lalu baru gunakan deodorant. 

 5. Bawa Sandblok selama pendakian
Udara di gunung tidak stabil, kadang dingin, kadang panas, kadang terik, hal itu akan mempengaruhi kondisi kulit anda, oleh karena itu bagi kalian para wanita pecinta mendaki gunung agar kulit kalian tetap terawat jangan lupa untuk membawa sandblock, sandblock digunakan supaya kulit anda tidak mudah terbakar saat pendakian. terlebih anda yang memiliki kulit yang sensitif maka pemakaian sandblock ini wajib hukumya.

6. Hindari penggunaan softlense khusus ketika mendaki
Ketika mendaki gunung bagi anda yangs ering menggunakan softlense maka khusus ketika anda mendaki hindari penggunakan softlense, dianjurkan untuk anda menggunakan kacamata, kenapa demikian? karena cuaca di gunung berbeda dengan lingkungan sekitar anda, di gunung kondisi cuaca gunung kering dan berdebu kurang steril untuk penggunaan lensa kontak. Penggunaaan kacamata lebih praktis dan juga aman dibandingkan softlense yang dapat mengakibatkan iritasi pada mata.

7. Pakai kacamata hitam sebagai pelindung mata
Gunakanlah kacamata hitam saat mendaki, karena kacamata hitam ini akan dapat membantu anda yaitu melindungi anda dari panasnya sinar matahari yang terik.

8. Bawa Slayer dan kain Kecil
Kain kecil dan juga slayer disini wajib kamu bawa, kenapa demikian? apa fungsinya? karena kain kecil disini dapat digunaakan untuk melindungi leher ketika cuaca sedang dingin, kain disini juga dapat digunakan sebagai penutup kepala ketika cuaca sedang panas dan sangat terik. 

9. Bawa Sarung Tangan
Sarung tangan disini memiliki banyyak fungsi dan juga manfaatnya, diantaranya adalah pada waktu malam hari ketika suhu udara dingin maka sarung tangan disini dapat digunakan untuk menghangatkan tangan, selain itu juga dapat berfungsi ketika menemui tanjakan yang memaksamu harus merangkak, dan berpegangan pada pohon pohon besar yang bisa jadi berduri. Nah sarung tangan membuat tangan kita menjadi lebih aman.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar